Developer Astro Bot Team Asobi – Seperti yang kalian ketahui, banyak game eksklusif ataupun andalan milik Sony PlayStation memiliki konsep yang sama, yaitu game yang realistis. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak game seperti itu dirilis. Banyak yang sukses dan ada juga yang mendapat respon kurang baik dari Gamer.
Sementara itu Team Asobi selaku developer Astro Bot justru ingin membuat gamenya agar tidak terlalu realistis seperti game PlayStation pada umumnya. Kira-kira apa alasan mereka, ya?
Alasan Developer Astro Bot Tidak Ingin Gamenya Terlalu Realistis
Melalui sebuah interview eksklusif VGC dengan Nicolas Doucet selaku Boss Team Asobi yang merupakan developer game Astro Bot. Dalam interivew tersebut, banyak informasi menarik dia ungkap, termasuk bagaimana dia dan timnya tidak ingin game mereka terlalu realistis.
Nicolas Doucet mengatakan bahwa dirinya ingin studio untuk terus mengembangkan game yang terbilang ramah dan dapat dimainkan oleh seluruh kalangan umur. Doucet juga sempat menyinggung game-game milik PlayStation lainnya yang memiliki konsep serealistis mungkin.
Ia menyatakan bahwa dulunya perusahaan PlayStation memiliki banyak game yang bertemakan kartun. Namun dalam belakangan ini, sajian game mereka justru memiliki tren yang lebih dewasa dan juga realistis.
Kembali ke Game PlayStation Dulu
Doucet juga menjelaskan keinginan dia dan studio Team Asobi untuk mengembalikan kejayaan game bertemakan kartun layaknya game-game PlayStation dulu. Seperti beberapa contohnya seri game Crash Bandicoot atau Spyro.
Dirinya juga ingin agar Team Asobi tetap memiliki skala developer yang tidak terlalu besar, yang mana kini studio hanya beranggotakan 65 karyawan saja.
Itulah informasi mengenai Developer Astro Bot tidak ingin gamenya dibuat serealistis mungkin seperti yang sering terjadi pada umunya di game PlayStation. Bagaimana menurut kalian dengan pernyataan dari developer?